Minggu, 19 Januari 2014

Analisis Dampak Perceraian Orang Tua Terhadap Kelangsungan Pendidikan Anak

Kehidupan keluarga yang sejahtera dan sakinah merupakan suatu bentuk keluarga yang didambakan oleh setiap orang yang membina keluarga, begitu pula sebaliknya setiap orang tidak ingin keluarganya yang dibina kacau apalagi terjadi masalah perceraian.
Perceraian merupakan peristiwa yang menjadikan suatu keluarga pisah ranjang, sehingga kalau mereka mempunyai anak kadang-kadang anaknya diterlantarkan dan bahkan si suami sama sekali tidak menanggung dan membiayainya serta sebagian ada yang dipasrahkan sepenuhnya kepada sang istri yang seharusnya ditanggung bersama.(Zuhdi,2002:16)

Islam memandang perceraian sebagai perbuatan yang halal akan tetapi perceraian merupakan perbuatan yang paling dibenci agama. Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad, SAW. Yang di ceritakan Ibnu Majah dan Al-Baihaqi serta Al-Hakim dari Ibnu Umar Yang artinya "Dari Ibn Umar ra. dia berkata Rasulullah SAW. Bersabda: pekerjaan    halal yang sangat dimurkahi Allah. swt adalah talak HR. Ibn Majah, Baihaki Al-Hakim. (As-Sayuti, 1954:05 ).

Untuk Lebih lengkapnya silahkan Download Skripsi di bawah ini:

Analisis Dampak Perceraian Orang Tua Terhadap Kelangsungan Pendidikan Anak 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar